October 17, 2021

Band NOAH Ingin Buat Lagu Tentang Corona, Ariel: Kata-katanya yang Susah

Vokalis band NOAH, Nazril Irham atau populer disapa Ariel mengatakan dirinya dan rekan bandnya di NOAH sempat kepikiran untuk membuat lagu tentang Covid 19. Di tengah pandemi, menurut Ariel ini adalah suatu momen yang mesti diingat momennya di masa mendatang. Karena itu, sangat bagus apabila ia bersama bandnya Noah merilis lagu tentang virus Corona yang melanda dunia termasuk Indonesia.

"Pengen banget sih sebenernya, maksudnya inikan, bukan memanfaatkan, tapi inikan momen yang perlu kita ingat, karena ada banyak alesan kenapa kita mesti mengingat momen ini," kata Ariel saat jumpa pers virtual JIMA 2021, Senin (28/6/2021). Menurutnya, membuat lagu tentang Corona adalah hal yang menarik, sehingga pendengar nantinya bisa akan flashback pada momen ketika pandemi melanda. "Dan kalau misalnya sebuah lagu bisa diabadikan itu, katakanlah 10 tahun lagi orang denger, oh kita pernah ada pandemi," ujar mantan kelasih Luna Maya ini.

Meski begitu, untuk saat ini Ariel mengungkapkan ada kendala, yakni dalam penulisan liriknya. Baginya menulis lagu tentang Corona bukanlah hal yang mudah. Kendati demikian, lagu ini tidak menutupkemungkinan akan dirilis NOAH nantinya. "Jadi pengen banget, cuma kadang kata katanya yang susah," kata Ariel.

"Jadi kayak bukan lagu, itu sempat sih kepikiran, coba coba, ah ya kayaknya kurang, kurang oke, belum ketemulah, mungkin kalo udah ketemu oke," pungkasnya. Sekedar informasi, saat ini Ariel tengah disibukkan dengan rekaman proyek Noah bertajuk Second Chance, yang sudah tertunda sejak 5 tahun yang lalu. Second Chance sendiri merupakan album yang akan memuat lagu lagu Peterpan yang sudah diaransemen ulang.

Selain itu, baru baru ini band Noah juga meraih penghargaan Indonesian Group of the Year di ajang JOOX Indonesia Music Awards (JIMA) 2021. JIMA 2021 telah berlangsung selama sepekan pada 7 13 Juni 2021 lalu. Spesialnya, setiap kemenangan yang didapatkan, yaitu berdasarkan 100% voting penggemar yang terkumpul. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *