October 17, 2021

Gagal Wujudkan Impian Bersama Manchester City, Aguero: The Citizens Selalu di Hatiku

Sergio Aguero harus mengubur impian terbesarnya bersama Manchester City yakni bisa merengkuh trofi Liga Champions. Aguero sebenarnya sudah berada di depan mata untuk bisa merealisasikan mimpi tersebut bersama Manchester City. Manchester City terhitung hanya butuh satu langkah lagi untuk mengamankan trofi Liga Champions perdana dalam sejarah.

Hanya saja satu langkah terakhir yang harusnya dilalui Manchester City dengan kepercayaan diri tinggi malah berujung pilu. Hal ini dikarenakan Manchester City yang statusnya lebih diunggulkan malah tumbang di partai final Liga Champions, Minggu (30/5/2021) kemarin. Manchester City harus mengubur impiannya memenangkan Liga Champions usai tumbang di tangan rekan senegaranya, Chelsea.

Gol tunggal kemenangan Chelsea yang dicetak Kai Havertz menjadi biang kerok utama kegagalan Manchester City. Manchester City pun akhirnya gagal mendulang gelar juara perdana Liga Champions pada kesempatan edisi kali ini. Kegagalan itu membuat Manchester City tidak bisa memberikan kenangan terbaik dalam momen perpisahan kepergian Aguero.

Keputusan Aguero yang mengakhiri masa pengabdian sedekade bersama Manchester City akhirnya berujung pilu karena mendapatkan momen menyakitkan pada laga pamungkasnya. Terlepas dari hal itu Aguero mengaku masih tetap merasa bangga bisa berjuang bersama Manchester City selama bertahun tahun lamanya. Penyerang asal Argentina itu juga mengungkapkan rasa cintanya kepada Manchester City bahwa klub tersebut akan selalu berada di dalam hatinya.

"Bangga dengan tim ini bisa dan mengenakan jersey ini selama bertahun tahun," tulis Aguero lewat postingan terbaru instagram pribadinya. "Manchester City selalu berada di hatiku," tukasnya menambahkan. Berbicara tentang sosok Aguero, ia dianggap pemain yang mampu menjadi inspirasi bagi tim asal Manchester tersebu.

Pada Juli 2011, Sergio Aguero didatangkan Manchester City dari Atletico Madrid saat berusia 22 tahun. Perjalanan karier dan perkembangannya hingga akhir waktu perpisahan sangat menarik. Sergio Aguero menghasilkan 260 gol dan mempersembahkan lima gelar Liga Inggris, Piala FA (1), Piala Liga Inggris (6), Piala Super Liga Inggris (3), dan top skorer Liga Inggris pada musim 2015/2016.

Berkat pengabdiannya membawa Manchester City merengkuh kesuksesan besar, Aguero telah dianggap sebagai salah satu legenda terbak yang dimiliki tim berjuluk The Citizens tersebut. Setelah mengabdi bersama Manchester City selama sedekade, Aguero dikabarkan akan melanjutkan destinasi kariernya bersama Barcelona musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *