Integrasikan Bisnis, Ini Pentingnya Bagi Perusahaan Memilih Enterprise Resource Planning

Selamat datang Didierantiques di Situs Kami!

JAKARTA – Belakangan ini marak kasus penipuan di industri ERP (Enterprise Resource Planning). Oleh karena itu, penting bagi perusahaan untuk memilih sistem dari partner ERP yang dapat dipercaya untuk mempertahankan bisnisnya. Integrasikan Bisnis, Ini Pentingnya Bagi Perusahaan Memilih Enterprise Resource Planning

Sri Mulyani Sebut Masyarakat yang Dapat Bansos Harus Tahu Uangnya Dari Mana

Luciana Lu, direktur pengembangan bisnis HashMicro, mengatakan memilih ERP merupakan keputusan strategis yang mempertimbangkan banyak aspek. Untuk referensi Anda, ERP adalah model sistem informasi yang memungkinkan organisasi untuk mengotomatisasi dan mengintegrasikan proses bisnis inti mereka.

“Permasalahan dalam memilih partner ERP berbeda-beda dan memberikan dampak negatif yang signifikan terhadap bisnis. Untuk itu, perusahaan harus bersiap dengan evaluasi yang mendalam terhadap target partnernya,” kata Luciana, Jumat (26/1).

HashMicro, lanjutnya, menunjukkan tiga masalah besar yang dihadapi perusahaan ketika salah memilih mitra. Pertama, ERP yang digunakan tidak sesuai dengan kebutuhan bisnis. “Setiap perusahaan memiliki karakteristik unik dalam bisnisnya, dan pemilihan ERP yang salah dapat memberikan perbedaan pada operasional bisnis,” jelasnya.

Memilih partner ERP yang tidak sepenuhnya memahami kebutuhan bisnis dapat mengakibatkan solusi yang kurang efektif dan dapat memberatkan secara finansial.

Kedua, masih Louisiana, merugi. Mitra ERP yang tidak efektif mungkin menyembunyikan biaya tak terduga. “Misalnya, pada pandangan pertama, sistem ini mungkin tampak seperti solusi ERP yang murah, namun sangat mahal untuk melakukan upgrade setelah implementasi,” katanya.

Memilih sistem ERP yang tidak sesuai dengan kebutuhan bisnis juga dapat menimbulkan masalah bagi penggunanya. Karena sistem yang tidak mendukung aktivitas bisnis dengan baik dapat menurunkan nilai investasi. Integrasikan Bisnis, Ini Pentingnya Bagi Perusahaan Memilih Enterprise Resource Planning

Ketiga, sistem ERP yang diterapkan tidak bertahan lama. Salah memilih ERP dan tidak scalable bisa saja memaksa perusahaan pengguna untuk mencari sistem ERP lain untuk menunjang pertumbuhan bisnisnya.