Saat Hendak Ditangkap, Asisten Saipul Jamil Sempat Buang Barbuk Sabu

Selamat datang Didierantiques di Situs Kami!

JAKARTA – Polsek Tambora berhasil menangkap penyanyi danut Saipul Jamil dan asistennya terkait kasus dugaan narkoba. Namun, polisi menyebut tampaknya asisten Saipul Jamil melakukan transaksi narkoba tersebut tanpa sepengetahuan Saipul Jamil. Saat Hendak Ditangkap, Asisten Saipul Jamil Sempat Buang Barbuk Sabu

Asisten Saipul Jamil, Stephen Arthur Ristiadi yang positif mengonsumsi sabu, melakukan jual beli tersebut sembari Saipul menggelar salat Dzuhur. Gulir untuk informasi lebih lanjut.

“SJ (Saipul Jamil) ada di dalam mobil sejak awal pengakuannya saat menunaikan zuhur di salah satu masjid Kali Angke. Di sana temannya S yang juga asisten dan sopir melakukan jual beli narkoba tanpa sepengetahuan SJ.” Pada Sabtu, 6 Januari 2024, kata Kapolres Metro Jakarta Barat Paul M. Sjahduddi kepada wartawan. Hotman Paris Geram Raffi Ahmad Dituding Terlibat Pencucian Uang: Jangan Sembarangan Menuduh

Syahduddi mengatakan, saat proses penangkapan, Saipul Jamil panik karena tidak mengetahui ada begitu banyak polisi. Oleh karena itu, SJ tidak menghentikan kendaraannya saat dikejar polisi. Polisi juga menangkap Saipul Jamil saat sedang bepergian bersama sopir di jalur TransJakarta di Kecamatan Jelambara, Jakarta Barat.

– Saat petugas datang berpakaian sipil dan menjelaskan bahwa dia adalah polisi, SJ panik dan tidak percaya, katanya.

Sjahduddi juga mengatakan, dalam penangkapan tersebut, pihaknya berhasil menyita sabu seberat 0,21 gram. Namun Steven membuang sabu tersebut di Taman Tubagus Angke, Jakarta Barat. Selain itu, sabu yang disita dari tersangka Rifandi seberat 0,25 gram.

“Atas keterangan S, kami berhasil menangkap dan menggeledah R di rumahnya. Kami juga berhasil menyita barang bukti 0,25 gram sabu dari R,” ujarnya.

Sebelumnya, Polsek Tambora, Jakarta Barat, menangkap asisten Saipul Jamil, Stephen Arthur Ristiadia, atas kepemilikan narkotika sabu pada Jumat 5. Januari 2024.

Dalam kasus ini, Kapolres Metro Jakarta Barat Kompol M Syahduddi mengatakan, pihaknya juga menangkap seorang pengedar narkoba untuk Stephen, yakni Rifandi alias Dede.

“Setelah ditemukannya tindak pidana penggunaan narkoba tersebut, penyidik ​​berhasil menangkap 2 orang tersangka SAR bernama Steven yang beralamat di Kepa Duri, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Satunya lagi atas nama R alias Dede bin S yang beralamat di Kampung Salo, Kecamatan Kembangan Utara, Jakarta Barat,” kata Syahduddi dalam keterangannya di Polsek Tambora, Sabtu, 6 Januari 2024.

Syahduddi kemudian menjelaskan hal itu pada Jumat 5 Pada Januari 2024, pelaku Stephen dan Rifandi melakukan transaksi pembelian sabu.

Hasil observasi yang dilakukan menunjuk seorang tersangka yang sudah lama diawasi atas nama R, dan diketahui bahwa pada hari kejadian, R sedang melakukan transaksi narkoba dengan cara menjual sabu kepada S atau Steven di kawasan Kelurahan Kedung Kali Angke, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat,” kata Suyahduddi.

Melihat transaksi tersebut, tersangka S masuk ke dalam kendaraan dan petugas Polsek Tambora kemudian melakukan pengejaran, imbuh Sjahduddi. Saat Hendak Ditangkap, Asisten Saipul Jamil Sempat Buang Barbuk Sabu

Sedangkan asisten Saipul Jamil, Steven, dinyatakan positif mengonsumsi amfetamin dan sabu. Sebaliknya, Saipul Jamil yang juga tertangkap mendapat hasil negatif. Polisi mengetahui Stephen menerima sabu dari Rifandi.

“Saudara S mengaku narkotika tersebut diperoleh dari R yang sudah didata dan diperiksa polisi hingga diketahui sebagai penjual dan pengedar narkoba,” ujarnya. Seorang polisi tewas ditembak dengan senjata rakitan saat mengejar pencuri buah sawit. Polisi ditembak mati dengan senapan rakitan saat mengejar pencuri buah sawit Didierantiques 7 Februari 2024